Postingan

Tahun Terberat (2020)

Gambar
Sepertinya tulisan ini lebih enak menggunakan kata 'saya' daripada 'gue'. Oke.  2020 ini adalah tahun yang baru, hal baru yang sepertinya menarik untuk dibahas atau saya rekap. Saya mendapatkan SP 2, hubungan sosial yang buruk, hati yang resah, dllllll. Ada sesuatu yang saya resahkan sehingga itu berdampak pada hubungan sosial entah di tempat kerja atau tempat main.  Saya pun enggak mengerti apa yang sebenarnya saya resahkan, pikiran saya berjalan baik tapi hati malah berbalik.  Bos saya pun bertanya apa yang terjadi pada saya, and I can't answer that question. Sehingga saya lebih suka sendiri dan mengacuhkan orang-orang. Berbicara hanya dengan orang-orang se-frekuensi, karena itu lebih menenangkan. *Maafkan saya 🙏 * Tidak ada yang bisa membantu saya menjawab atau memberitahu keresahan ini karena hanya saya yang bisa menjawabnya. (Setidaknya itu lah yang dikatakan oleh bos saya) Tapi. Saya tetap mempunyai relasi yang baik dengan orang banyak dan orang sekitar. Saya...

Tidak Perlu Repot-Repot Menjadi Pintar

Gambar
Udah lama banget ya gak nulis lagi kayak gini, udah banyak juga tulisan gue yg gue take down karna sudah enggak cocok aja sama pemikiran gue yang sekarang. Ada sebabnya gue mulai menulis lagi, ada banyak hal yang jadi pikiran di otak gue. Terutama tentang kehidupan ini, dan bahkan gue juga sempat/pernah berpikir kalau Tuhan sudah salah menciptakan Dunia ini. Hahaha pele banget dah gue. Kepribadian orang-orang pintar, dan para pemimpin. Kalau disuruh memilih satu, gue ingin menjadi orang pintar. Tapi setelah gue nonton One Piece, meilihat kesuksesan dari WG, dan mendengar cerita Jack Ma gue jadi berubah pikiran. "Sepertinya kita wajib memiliki sifat kepemimpinan" Karena dari dulu gue lebih senang menjadi nomor 2 dari pada nomor 1. Gue lebih senang diperintah dan menjalankan perintah itu dengan baik dari pada membuat perintah atau nyuruh2 orang. Sekarang gue mulai berpikir, kita seharusnya "Tidak usah repot-repot menjadi pintar jika kita memiliki sifat...

Virgo, Zodiak Terbaik

Gambar
Percaya sama ramalan adalah musyrik. Oke. Tapi Tuhan menciptakan sesuatu bukan tanpa sebab kan? Virgo adalah zodiak yang sangat spesial jika dibandingkan dengan zodiak lainnya. Terutama tentang penampilan atau rupa. Setidaknya menurut gue sih begitu.. Dan gue menemukan tulisan bagus dari @hampirfajar, mulai dari sini blog gue diambil alih oleh si penulis. Zodiak (virgo) paling bisa bikin semua zodiak baper, ajg emang! Sering kali mereka di anggap gak normal perkara pribadinya dia yg susah luluh. Gak gampang mereka tertarik sama orang. Kebanyakan mereka orang cerdas, cinta itu gak begitu penting. yg penting uang, well bukan berarti untuk deketin VIRGO lo harus banyak uang. Tidak seperti itu. Virgo gak banyak mau, financial kalian, fisik kalian, gak berpengaruh buat mereka. Yg paling ampuh deketin virgo itu, jadilah pribadi yang menarik,  yg gak kalian punya dari orang lain, (tapi) itu pun gak cukup.  Virgo lebih tertarik sama seseorang yg pribadinya virgo ada di...

Menonton Hujan

Gambar
Ketika gue stress, ketika gue gelisah, ketika gue bingung kenapa Dunia ini bisa ada atau gue bisa ada seketika hujan datang dan meredakan pikiran gue yg gak masuk akal gue. Dan hujan menjawabnya. Gue suka banget nontonin hujan, lebih tepatnya merasakan. Hujan seperti keajaiban. Tapi jika berlebihan, akan sangat menyebalkan. Saat gue melihat hujan, hujan tidak pernah melihat balik kearah gue. Hujan tidak pernah memberikan tatapan sinis. Beda sama orang-orang disini, yg kalau kita liatin pasti bakalan ngeliat balik dan terkadang dengan tatapan sinis, tatapan yg benar-benar gue benci. Gue gak ngerti kenapa Tuhan sampai harus menyiptakan tatapan menyebalkan itu padahal itu bukanlah sesuatu yg harus ada di Dunia ini. Ada perasaan yang berbeda saat melihat hujan, apalagi jika hujannya jatuh tepat di tanah atau rerumputan hijan. Ada perasaan yg menarik tapi entah itu apa. Merenung adalah hal cocok saat hujan. Hujan + Merenung = Kenikmatan. Perasaan menjadi damai, hati menjadi...

Upacara Anti Narkoba

Gambar
Upacara Anti Narkoba, baru sekali dalam hidup gue ikut upacara beginian. Disana cukup menyenangkan, gue bisa tanda tangan dibanner yg gedee banget dan liat botol miras digiling, diancurin sampe remuk pake alat buldoser. Hehehe senorak itu ya gue. But, ada beberapa hal yang gue gak ngerti. Namanya kan Upacara Anti Narkoba tapi kenapa botol miras yang digiling? motol miras mengandung narkoba gitu? lalu, berapa bulan dia mengandung? Oh iya pada saat itu sedang musim liburan pertengahan semester dan dapet jatah libur 2 minggu, at least gue merelakan sehari libur gue buat ikut acara ini, sekalian ngisi liburan aja sih sebenernya. Upacaranya gak sampe satu jam, tapi ketawa-ketawanya bisa sampe 5 jam. Tempatnya dilapangan, dan lapangan itu ada di tengah-tengah kampung, jadi suasanya adem. Dan ditonton sama warga disana, jadi itu warga nontonin gue yg lagi nontonin orang ngibarin bendera.